Rabu, 27 Januari 2016

Disabilitas bangkit maju


Kesempurnaan hidup memang jadi idaman, mulai kelengkapan fisik yg indah dan tubuh yg sehat bebas penyakit psikologis,

Dari sini disabilitas maupun difabilitas Menjadi sorotan masyarakat di anggap sebelah mata apalagi jika hanya bisa membebani satu sama lain,

Diselenggarakanya blogger Indonesia untuk Sadar akan peduli Terhadap difabilitas dan disabilitas ! Jika ini tidak bergeming untuk mau peduli, kapan pedulinya ???

Kapan jadi masyarakat yg makmur,sejahtera? Kalau rakyat masih ada yg merasakan pedih terutama rakyat miskin terlebih lagi itu difabel, cacat, maupun, mental !

Statistik difabilitas di tahun 2012 Oleh susenas :

Ini masih bertambah belum lagi yg tidak di ketahui, Sungguh terlalu hak sama tapi dipandang sebelah mata emang kira bajak laut apa!! Fisik yg lengkap bukanya bersyukur tetapi menimbulkan kebanggan yg lupa akan nikmat Tuhan yg di berikan kepada dianya !

Aku repost ulang postku Sebelumnya Mengenai aku :

Sebenarnya sebagai kita makhluk sosial itu ya memegang peranan penting dalam makhluk sosial karena manusia yang berguna Adalah manusia yang bisa memberi manfaat untuk orang lain,

Fungsi sosial itu saling membutuhkan satu sama lain

Peduli akan terhadap sesamanya

Dan tidak mementingkan dirinya sendiri !

Aku punya pengalaman sendiri sebagai disabilitas tapi dalam hal mental dan jiwa Berawal dari Tahun 2007 itu Aku kecelakaan di jalan Raya hingga membuat gigi ku patah Gigi seri bagian Depan dan itu membuatku sakit hingga kondisi tubuh memar walaupun jatuhnya itu hanya jarak beberapa dari tabrakan tapi, ini membuat gigiku patah dan kemudian aku merasa biasa aja awalnya hanya bagian gigi saja terasa ngilu dan sakit kalau bagian tubuh itu cuman memar biasa, jadi periksakan ke dokter Gigi untuk mengetahui apa Kerusakkan yang terjadi, di periksa tapi tidak bisa di cabut di karenakan syarafnya itu berhubungan dengan Mata, Berbahaya apabila di cabut . Aku pasrah dan hanya bisa Menerima Takdir dan awal mulanya inilah banyak cemoohan mulai teman-temanku menghina maupun meledek hingga aku kesal, tapi aku masih bisa bersabar, tidak hanya itu Musibah di keluarga bertubi-tubi Dan aku pun merasakan diskriminasi hingga Mental ku melemah hingga Fobia Sosial sekitar 3 tahun lebih ,banyak orang membicarakanku mulai orang-orang Terdekatku Aku cuma bisa menangis saja, tapi Tahun ini ada perubahan dalam diri, mulai di sibukkan dengan membaca buku itu hobiku,



Hobiku membaca buku

Yang digital maupun tidak digital, menjadi penulis blog walaupun masih tahap berkembang. Ingin sekali Aku menjadi Penulis yang terbaik karena ilmu itu di ikat dengan Tulisan, tidak hanya itu Aku masih bersyukur masih bisa ada perubahan karena tidak hanya niat tapi di lakukan juga tidak lupa ,Aku ingin mendoakan untuk disabilitas dalam hal fisik ataupun mental Banyak di sana merasakan pahitnya hidup tetapi manis apabila mau ada yang peduli memberikan motivasi, nasehat, masukan positif dan memberi kesempatan untuk hidup lebih baik lagi.

Sebelumnya aku minta maaf tidak bisa meneruskan secara detail, karna kisahku kalau di ingat kembali aku masih trauma,

Dan Ini kreasi tulisan yg pas buat penyandang disabilitas :

Kutipan yg ku buat menarik buat penyandang disabilitas :

#AkuTakSempurna bukan berarti menyalahkan diri sendiri atau meratapi nasib justru Tuhan limpahkan Rahmat dan keajaiban yang mungkin kita tidak ketahui, kesempurnaan hidup belum tentu membuat kita Taat kepadanya, dan pula taat kepada rasulnya, Tapi ketidaksempurnaan menjadi hikmah di balik makna hidup.

#AkuTakSempurna Bukan berarti kita tidak berarti untuk hidup, apakah kita hanya pasrah saja dan tidak berusaha menjadi yg terbaik, sesungguhnya Tuhan tidak menyia-nyiakan ciptaanya walaupun dalam bentuk ketidaksempurnaan, Dari itu terdapat pembelajaran untuk orang yg mau bersyukur akan kenikmatan tiada tara (termasuk kelengkapan fisik dan kmampuan lain) dan tak bisa di hitung nikmat yg bnyak dengan kemampuan kita.

#AkuTakSempurna Apakah menjadi alasan krna kekurangan ketidaksempurnaan untuk menyerah?? Dan menjadi kelemahan untuk tunduk terhadap hawa nafsu? Di balik keterbatasan kita ada Talenta, kemampuan, kelebihan, yg ada pada diri kita. Apa kita hanya memikirkan kekurangan saja ? Bukankah semua orang sama-sama memiliki kekurangan ? Ketidakberdayaan kita menjadi pijakan untuk menjadi sempurna di Mata Tuhan, bukan di mata manusia !!

#AkuTakSempurna Kuakui memang aku tak sempurna Kekurangan tidak menjadi hambatan untuk jadi sempurna dalam beribadah kepadanya , kepada Tuhan !!

#AkuTakSempurna Ketidaksempurnaan jangan di jadikan alasan untuk hidup tergantung dari kekurangan, tutuplah kekurangan kita dgn kebaikan yg kita bisa lakukan.

#AkuTakSempurna Memang kita ini manusia punya kekurangan, aku tak sempurna menjadi seutuhnya sempurna terhadap kekuatan tekad yg kuat menjadi mulia di sisi Tuhan.

#AkuTakSempurna Aku tak sempurna seperti yang ku harapkan, Aku tak sempurna seperti orang lain, Aku tak sempurna menjadi pemikiran beban terhadap kelemahan kita, Seharusnya jadi motivasi bangkit menjadi yg terbaik, tidak selalu sempurna itu yg terbaik ..

#AkuTakSempurna Tuhan mengajariku dari ketidaksempurnaan dalam kehidupan Untuk lebih melihat yg ada di bawah kita, ada yg lebih parah dari kita,, Apa kita cuma mngeluh hanya karena aku tak sempurna ?

#AkuTakSempurna Wahai kelebihan ajari aku belajar untuk bersyukur bukan kufur Wahai kekurangan bila aku tak sempurna bukan berarti mengeluh,, Jadi sempurna itu ada?

#AkuTakSempurna Aku tak sempurna bila aku hanya diam membisu tanpa ada perubahan Aku bisa sempurna jika kalau masih ada kesempatan,tekad,ambisi yg kuat berubah ke arah sempurna walalupun masih jauh dari sempurna.

#AkuTaksempurna Janganlah lihat Aku dari kekurangan,kelemahan,ketidakberdayaan Jangan kira kelebihan yg di miliki lantas memandangku sebagai terhina, Bukankah kita setara Memiliki hak sama !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar