Rabu, 27 Januari 2016

Disabilitas bangkit maju


Kesempurnaan hidup memang jadi idaman, mulai kelengkapan fisik yg indah dan tubuh yg sehat bebas penyakit psikologis,

Dari sini disabilitas maupun difabilitas Menjadi sorotan masyarakat di anggap sebelah mata apalagi jika hanya bisa membebani satu sama lain,

Diselenggarakanya blogger Indonesia untuk Sadar akan peduli Terhadap difabilitas dan disabilitas ! Jika ini tidak bergeming untuk mau peduli, kapan pedulinya ???

Kapan jadi masyarakat yg makmur,sejahtera? Kalau rakyat masih ada yg merasakan pedih terutama rakyat miskin terlebih lagi itu difabel, cacat, maupun, mental !

Statistik difabilitas di tahun 2012 Oleh susenas :

Ini masih bertambah belum lagi yg tidak di ketahui, Sungguh terlalu hak sama tapi dipandang sebelah mata emang kira bajak laut apa!! Fisik yg lengkap bukanya bersyukur tetapi menimbulkan kebanggan yg lupa akan nikmat Tuhan yg di berikan kepada dianya !

Aku repost ulang postku Sebelumnya Mengenai aku :

Sebenarnya sebagai kita makhluk sosial itu ya memegang peranan penting dalam makhluk sosial karena manusia yang berguna Adalah manusia yang bisa memberi manfaat untuk orang lain,

Fungsi sosial itu saling membutuhkan satu sama lain

Peduli akan terhadap sesamanya

Dan tidak mementingkan dirinya sendiri !

Aku punya pengalaman sendiri sebagai disabilitas tapi dalam hal mental dan jiwa Berawal dari Tahun 2007 itu Aku kecelakaan di jalan Raya hingga membuat gigi ku patah Gigi seri bagian Depan dan itu membuatku sakit hingga kondisi tubuh memar walaupun jatuhnya itu hanya jarak beberapa dari tabrakan tapi, ini membuat gigiku patah dan kemudian aku merasa biasa aja awalnya hanya bagian gigi saja terasa ngilu dan sakit kalau bagian tubuh itu cuman memar biasa, jadi periksakan ke dokter Gigi untuk mengetahui apa Kerusakkan yang terjadi, di periksa tapi tidak bisa di cabut di karenakan syarafnya itu berhubungan dengan Mata, Berbahaya apabila di cabut . Aku pasrah dan hanya bisa Menerima Takdir dan awal mulanya inilah banyak cemoohan mulai teman-temanku menghina maupun meledek hingga aku kesal, tapi aku masih bisa bersabar, tidak hanya itu Musibah di keluarga bertubi-tubi Dan aku pun merasakan diskriminasi hingga Mental ku melemah hingga Fobia Sosial sekitar 3 tahun lebih ,banyak orang membicarakanku mulai orang-orang Terdekatku Aku cuma bisa menangis saja, tapi Tahun ini ada perubahan dalam diri, mulai di sibukkan dengan membaca buku itu hobiku,



Hobiku membaca buku

Yang digital maupun tidak digital, menjadi penulis blog walaupun masih tahap berkembang. Ingin sekali Aku menjadi Penulis yang terbaik karena ilmu itu di ikat dengan Tulisan, tidak hanya itu Aku masih bersyukur masih bisa ada perubahan karena tidak hanya niat tapi di lakukan juga tidak lupa ,Aku ingin mendoakan untuk disabilitas dalam hal fisik ataupun mental Banyak di sana merasakan pahitnya hidup tetapi manis apabila mau ada yang peduli memberikan motivasi, nasehat, masukan positif dan memberi kesempatan untuk hidup lebih baik lagi.

Sebelumnya aku minta maaf tidak bisa meneruskan secara detail, karna kisahku kalau di ingat kembali aku masih trauma,

Dan Ini kreasi tulisan yg pas buat penyandang disabilitas :

Kutipan yg ku buat menarik buat penyandang disabilitas :

#AkuTakSempurna bukan berarti menyalahkan diri sendiri atau meratapi nasib justru Tuhan limpahkan Rahmat dan keajaiban yang mungkin kita tidak ketahui, kesempurnaan hidup belum tentu membuat kita Taat kepadanya, dan pula taat kepada rasulnya, Tapi ketidaksempurnaan menjadi hikmah di balik makna hidup.

#AkuTakSempurna Bukan berarti kita tidak berarti untuk hidup, apakah kita hanya pasrah saja dan tidak berusaha menjadi yg terbaik, sesungguhnya Tuhan tidak menyia-nyiakan ciptaanya walaupun dalam bentuk ketidaksempurnaan, Dari itu terdapat pembelajaran untuk orang yg mau bersyukur akan kenikmatan tiada tara (termasuk kelengkapan fisik dan kmampuan lain) dan tak bisa di hitung nikmat yg bnyak dengan kemampuan kita.

#AkuTakSempurna Apakah menjadi alasan krna kekurangan ketidaksempurnaan untuk menyerah?? Dan menjadi kelemahan untuk tunduk terhadap hawa nafsu? Di balik keterbatasan kita ada Talenta, kemampuan, kelebihan, yg ada pada diri kita. Apa kita hanya memikirkan kekurangan saja ? Bukankah semua orang sama-sama memiliki kekurangan ? Ketidakberdayaan kita menjadi pijakan untuk menjadi sempurna di Mata Tuhan, bukan di mata manusia !!

#AkuTakSempurna Kuakui memang aku tak sempurna Kekurangan tidak menjadi hambatan untuk jadi sempurna dalam beribadah kepadanya , kepada Tuhan !!

#AkuTakSempurna Ketidaksempurnaan jangan di jadikan alasan untuk hidup tergantung dari kekurangan, tutuplah kekurangan kita dgn kebaikan yg kita bisa lakukan.

#AkuTakSempurna Memang kita ini manusia punya kekurangan, aku tak sempurna menjadi seutuhnya sempurna terhadap kekuatan tekad yg kuat menjadi mulia di sisi Tuhan.

#AkuTakSempurna Aku tak sempurna seperti yang ku harapkan, Aku tak sempurna seperti orang lain, Aku tak sempurna menjadi pemikiran beban terhadap kelemahan kita, Seharusnya jadi motivasi bangkit menjadi yg terbaik, tidak selalu sempurna itu yg terbaik ..

#AkuTakSempurna Tuhan mengajariku dari ketidaksempurnaan dalam kehidupan Untuk lebih melihat yg ada di bawah kita, ada yg lebih parah dari kita,, Apa kita cuma mngeluh hanya karena aku tak sempurna ?

#AkuTakSempurna Wahai kelebihan ajari aku belajar untuk bersyukur bukan kufur Wahai kekurangan bila aku tak sempurna bukan berarti mengeluh,, Jadi sempurna itu ada?

#AkuTakSempurna Aku tak sempurna bila aku hanya diam membisu tanpa ada perubahan Aku bisa sempurna jika kalau masih ada kesempatan,tekad,ambisi yg kuat berubah ke arah sempurna walalupun masih jauh dari sempurna.

#AkuTaksempurna Janganlah lihat Aku dari kekurangan,kelemahan,ketidakberdayaan Jangan kira kelebihan yg di miliki lantas memandangku sebagai terhina, Bukankah kita setara Memiliki hak sama !

Senin, 04 Januari 2016

Disabilitas Mental dalam hubungan sosial

Sebenarnya sebagai kita makhluk sosial itu ya memegang peranan penting dalam makhluk sosial karena manusia yang berguna Adalah manusia yang bisa memberi manfaat untuk orang lain,

Fungsi sosial itu saling membutuhkan satu sama lain

Peduli akan terhadap sesamanya

Dan tidak mementingkan dirinya sendiri !

Aku punya pengalaman sendiri sebagai disabilitas tapi dalam hal mental dan jiwa Berawal dari Tahun 2007 itu Aku kecelakaan di jalan Raya hingga membuat gigi ku patah Gigi seri bagian Depan dan itu membuatku sakit hingga kondisi tubuh memar walaupun jatuhnya itu hanya jarak beberapa dari tabrakan tapi, ini membuat gigiku patah dan kemudian aku merasa biasa aja awalnya hanya bagian gigi saja terasa ngilu dan sakit kalau bagian tubuh itu cuman memar biasa, jadi periksakan ke dokter Gigi untuk mengetahui apa Kerusakkan yang terjadi, di periksa tapi tidak bisa di cabut di karenakan syarafnya itu berhubungan dengan Mata, Berbahaya apabila di cabut . Aku pasrah dan hanya bisa Menerima Takdir dan awal mulanya inilah banyak cemoohan mulai teman-temanku menghina maupun meledek hingga aku kesal, tapi aku masih bisa bersabar, tidak hanya itu Musibah di keluarga bertubi-tubi Dan aku pun merasakan diskriminasi hingga Mental ku melemah hingga Fobia Sosial sekitar 3 tahun lebih ,banyak orang membicarakanku mulai orang-orang Terdekatku Aku cuma bisa menangis saja, tapi Tahun ini ada perubahan dalam diri, mulai di sibukkan dengan membaca buku itu hobiku,



Hobiku membaca buku

Yang digital maupun tidak digital, menjadi penulis blog walaupun masih tahap berkembang. Ingin sekali Aku menjadi Penulis yang terbaik karena ilmu itu di ikat dengan Tulisan, tidak hanya itu Aku masih bersyukur masih bisa ada perubahan karena tidak hanya niat tapi di lakukan juga tidak lupa ,Aku ingin mendoakan untuk disabilitas dalam hal fisik ataupun mental Banyak di sana merasakan pahitnya hidup tetapi manis apabila mau ada yang peduli memberikan motivasi, nasehat, masukan positif dan memberi kesempatan untuk hidup lebih baik lagi.

Selasa, 22 Desember 2015

Kunci sukses berawal dari Bersukur

Kunci sukses berawal dari bersyukur

Kita yang menjadi sukses harus bersyukur terlebih dahulu, karena semakin banyak bersyukur nikmat semakin bertambah, Di luar sana masih banyak yang membutuhkan apa yang kita punya akan tetapi kita lebih memilih mengeluh dari pada bersukur , kapan kita akan mengingat kenikmatan Tuhan yang sudah di berikan kepada kita.

Kita ini adalah makhluk sosial kita juga harus peduli terhada sesama manusia sadarkah kita ?? Klo kita itu masih Egois.

Ada sebuah cerita Dia itu seorang Anak yang masih harus bnyak belajar Di suatu ketika dia itu mengikuti Kontes Seo Blog nah dia mencoba untuk memenangkan kontes tersebut.. di saat itu tidak hanya bersabar dan juga bersukur di sela-sela waktu .. Karena dia Slalu ingat akan kenikmatan Tuhan , Pengumuman kontes Seo Bloh akhirnya dia menangkan dan itu luar biasa.. Dia semakin bersyukur. Padahal dia tdak terlalu berharap akan memenangkan kontes tersebut dan juga itu pertama kali dia ikut kontes dan menang..

Luar biasa..

Masih bnyak contoh yang membawa lebih dari rasa bersyukur kita yang akan di lipatgandakan kenikmatan yang bertambah !

Walaupun kamu adalah orang yang paling mahir dalam berhitung tapi kamu tidak sanggup menghitung nikmat yang Tuhan berikan Padamu !!

Ada satu lagi nih Lestari lingkungan Memang perlu kita yg di beri Nikmat oleh Tuhan Perlu menjaga Lestari Lingkungan dgn banyaknya bersyukur dan tingkatkan Kesadaran kita walaupun kita sering Egois Misal sampah di buang sembarangan justru itu menimbulkan bencana, mana rasa bersyukur kita melalui Tetrapak kita sadar penggunaan Produk yang bisa di daur ulang dan itu salah satu partisipasinya juga dalam menyelamatkan bumi , begitu pula dgn HelloNature dgn eventnya yg sangat bagus untuk masyarakat Alam pun turut bersih dgn di selanggarakanya peduli Alam

Yuk follow @Tetrapak_id dan @HelloNatureid ikuti perkembanganya kita akan tau klo kita itu di ciptakan untuk menjaga bukan merusak

YANG PALING PENTING RASA SYUKUR KITA TAK PERNAH PUDAR JADILAH ORANG YANG PEKA ,PEKA DALAM KESADARAN DIRI UNTUK SADAR BETAPA UNTUNGNYA KITA MENJAGA BUMI INI

Yuk share artikel ini :)

Senin, 21 Desember 2015

Kunci sukses berawal dari Berbagi

Kunci sukses berawal dari berbagi

Kita sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain begitu pula orang lain saling membutuhkan satu sama lain,

Menjadi orang sukses identik dengan kekayaan , punya banyak materi, dan lain-lain Tetapi yang paling penting berguna bagi orang lain, Buat apa jadi orang sukses tapi tidak bermanfaat untuk orang lain???

Jadi kesuksesan hakiki adalah kesuksesan yang bisa membawa manfaat bagi kita dan orang lain tentunya Terutama keluarga,

Apa kuncinya ? Salah satunya adalah berbagi, Klo kmu ingin sukses atau jadi kaya Itu banyak berbagi.. Karna berbagi itu membawa rezeki yang berkah dan menambah rezeki bukan jadi berkurang.

Yang namanya berbagi itu tidak slalu menggunakan uang saja tapi dalam bentuk lain juga bisa. - berbagi ilmu - berbagi kasih sayang terhadap antar manusia - dll

Nah jika kamu masih ragu dengan berbagi, mungkin karna bingung berbagi apa ya?? Sedangkan ga punya-punya bisa juga dengan meringankan beban orang lain klo bisa dan masih bnyak lagi, Jadi sebelum sukses itu bnyak berbuat kebaikan salah satunya berbagi..

Berbagi senyuman juga boleh karna itu termasuk sedekahkan?? tapi jangan senyum sendirian yah.. Berbagi itu indah mungkin terasa berat bagi yang blum terbiasa tapi yang terbiasa itu merasakan indahnya berbagi, Berbagi itu juga ada manfaatnya yaitu mempererat rasa sosial kita terhadap orang sudah kita berbagi iya kan?

Cukup sampai disini dlu ya.

Rabu, 16 Desember 2015

Kunci sukses berawal Dari Mimpi


Kunci sukses berawal Dari Mimpi



Kita punya impian untuk menjadi sukses , maka lakukanlah, mimpi itu bisa menjadi kenyataan Memang kita itu harus berusaha , kerja keras , dan tetap optimis dan yg paling penting percaya diri. Sebelum kamu mewujudkan mimpi mu yg ingin menjadi orang sukses apa motivasi nya ?
Apa kamu punya motivasi ?? Motivasi itu membangun supaya kita tetap bergerak dan memunculkan percaya diri. Jika kita tidak mempunyai motivasi kemungkinan kita akan mundur dan tidak akan maju karena hidup ini perjuangan ya kan?

ini ada kunci suksesnya :

- Tanamkanlah motivasi yang memicu kamu semangat !

- pikiran itu di atur jangan punya pola pikir sempit yang merasa tidak bisa apa-apa kita itu di ciptakan punya kemampuan yang apa lagi dalam diri termasuk pikiran . Jadi begini, sebelum kamu melaksanakan sesuatu entah itu Bisnis, atau usaha Tapi pikiranmu itu selalu , ah gimana ya bisnis ga punya modal dan apa iya untungnya besar, Jadi pikiranya sudah jauh dan bisa mundur duluan klo begitu pola pikirnya. Ingat Pikiran itu bisa mempengaruhi seseorang walaupun dalam keadaan sehat sekalipun.

- punya impian dan mimpi itu jika tidak termasuk target jangan putus asa, jadi kita punya tujuan dari mimpi tersebut tapi kita harus mempersiapkan klo kita itu pasti bisa klo pun gagal itu bukan akhir dalam kehidupan ini, Biasanya sih yang hidupnya slalu gagal Sekalinya sukses itu bahagianya luar biasa dan tanpa kegagalan itu kita tidak punya hikmah dan pelajaran berharga dalam kegagalan itu.

* Bermimpilah wahai para punya impian Bukan berati hanya mimpi tidak bisa di wujudkan Tapi kuatkanlah tekadmu , bangunlah mimpi-mimpi itu mulai perlahan jangan ptus asa karena gagal, krna gagal itu hanya angin lalu saja tapi justru puncak kegagalan itu sukses sejati.

Senin, 14 Desember 2015

Kunci Sukses berawal dari Pola Pikir Kita

Kunci Sukses berawal dari Pola Pikir Kita

Jika kamu menginginkan kesuksesan
Tanamkanlah pola pikir yang membuat nyaman dan jangan pola pikir sempit yang merasa tidak bisa apa-apa

Sebagai manusia kita punya potensi untuk mengubah pola pikir yang tidak mengandalkan satu dari kita bisa atau kita punya .

Kunci sukses itu bukan karena
Memiliki tingkat pendidikan tinggi , bukan karena skor iq besar, bukan karena Faktor lucky dan bukan pula karena yg lainya
Tetapi pola pikiran kita yg menentukan Sukses atau tidak nya, Kita merasa kita punya kemampuan yg berbakat atau kelebihan jika pola pikir kita ngerasanya gak bisa pasti gak bisa, tapi klo ngerasanya pasti bisa ya pasti bisa.

Memang perlu tahap yg menjadikan kita slalu berkembang ke arah yg lebih baik lagi,
Tidak hanya itu saja,
Pikiran positif juga salah satu di antara kunci sukses jga,

Pengalamanku di tanggal 23 November 2015 aku memenangkan kuis Berhadiah pulsa yg nilainya lumayanlah
Ketika kuis itu berlangsung ketentuanya dari poin lebih bnyak mulai tanggal 1-20 November klo yng pling besar itu pemenangnya.
Aku slalu berpikir positif Selama kuis berlangsung ada saingan yg lumayan aku hampir putus asa di karenakan sungguh2nya dan semangat yg tinggi , tapi di saat pengumuman Kuis di adakanya Tertera hilang
Sainganku malah berpikir negatif
Di bilang menghilang bgtu saja dan pkoknya kya ga terima gtu, klo aku mencoba hubungi admin dgn baik2 kenapa bisa hilang Gitu
Melalui pm fb.
Di karenakan dia pasangnya cman beberapa hari tapi di sadar dan memasangnya lagi dan tanggal 21 akan di umumkannya.
Setelah muncul lagi dari hilangnya
Sampai selesai melewati tanggal 20
Tepatnya tanggal 21 itu sainganku malah berpikir negatif karena pengumumanya tidak ada dan di bilang php, klo aku coba kembali menanyakan langsung ke admin melalui pm fb ,
Dan jawabanya blum di cek siapa pengumumanya.
Dan menunggu sampai tanggal 23 November 2015 jam 11 siang baru di umumkan .
Aku pikir aku kalah karena masih ragu untuk menang dan ternyata Aku menang karena berkat pikiran positif.

Pikiran bisa mempengaruhi apa yg akan terjadi kedepanya !!!

Maka berpikir positiflah dan lakukan yg terbaik ! Just Do It !

Minggu, 13 Desember 2015

Hati- hati dengan penyakit cinta was was

Hati- hati dengan penyakit cinta was was

Apa kamu pernah merasakan penyakit cinta was-was ??

Maksudnya itu keraguan dalam isi hati seseorang yg di cintainya
Tetapi kita mencintai dia tapi kita ragu apakah dia mencintai kita , sebaliknya pun gitu.

Sebagai contoh gini
Si Advan itu menyukai Wanita sebut saja Wulan , sering bertemu dan kadang suka saling senyum, akan tetapi keduanya ragu apakah saling mencintai atau tidak
Si Advan cinta dan tulus ke si Wulan
Begitu pula sebaliknya Wulan Cinta juga tetapi hanya di pendam Saja Ragu apakah mencintai atau jangan2 hanya Cinta Bertepuk sebelah tangan.

Kebetelun ada Pria sebut Saja Topan
Dia sangat mencintai Wulan dan bhkan berani melamar dan Ingin Serius .
Dan Wulan pun Menyetujui di karenakan Kesanggupanya dan Sungguh-sungguh
Maka Terjadilah pernikahan ,
Selang beberapa bulan
Si Advan Curhat kepada Salah Satu Temanya Wulan dia Bilang Aku sngat Mencintai Wulan tapi apakah dia mencintaiku.
Tpi apa Yg di bicarakn oleh temanya ternyata si Wulan jga Cinta sma Si Advan .

Nah lho makanya klo jatuh cinta Jangan di pendam saja katakan saja jujur dan juga Serius ingin menikah .
Dan tentunya tidak pacaran !

Oke..

Hati- hati dengan penyakit cinta was was
..